Objek Wisata Kalimantan Selatan
Objek Wisata Kalimantan Selatan

Objek Wisata Kalimantan Selatan

Kalimantan Selatan, provinsi di Indonesia yang terkenal memiliki keindahan alam yang mempesona. Provinsi yang terletak di bagian selatan Kalimantan ini memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa objek wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Kalimantan Selatan.

Pulau Laut

Pulau Laut adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah selatan Kalimantan Selatan. Pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya yang mempesona. Pantai yang ada di Pulau Laut memiliki pasir putih yang halus dan laut yang jernih. Selain itu, di Pulau Laut juga terdapat banyak spot diving yang dapat kamu nikmati. Kamu dapat menikmati pemandangan bawah laut yang indah di sana.

Taman Nasional Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting adalah sebuah taman nasional yang terletak di Kalimantan Selatan. Taman nasional ini terkenal dengan habitat orangutan yang masih hidup di alam liar. Kamu dapat melakukan perjalanan dengan klotok, perahu tradisional khas Kalimantan, untuk mengelilingi taman nasional ini dan melihat orangutan yang berkeliaran bebas di alam liar.

Pulau Derawan

Pulau Derawan adalah sebuah pulau yang terletak di Kalimantan Timur, namun dapat dijangkau dari Kalimantan Selatan. Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang mempesona. Kamu dapat melakukan aktivitas snorkeling atau diving untuk melihat keindahan bawah laut Pulau Derawan. Di sana terdapat banyak spesies ikan dan terumbu karang yang indah.

Candi Agung Amuntai

Candi Agung Amuntai adalah sebuah candi yang terletak di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Candi ini memiliki arsitektur yang mirip dengan Candi Borobudur dan Prambanan di Jawa. Candi Agung Amuntai merupakan salah satu peninggalan sejarah yang masih terjaga dengan baik di Kalimantan Selatan.

Kampung Lontar

Kampung Lontar adalah sebuah kampung yang terletak di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Kampung ini terkenal dengan kerajinan anyaman lontar. Kamu dapat melihat secara langsung proses pembuatan anyaman lontar di sana dan membeli beberapa kerajinan anyaman lontar sebagai oleh-oleh.

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi adalah sebuah pantai yang terletak di Belitung, namun dapat dijangkau dari Kalimantan Selatan. Pantai ini terkenal dengan batu granitnya yang besar dan unik. Kamu dapat menikmati keindahan pantai dan batu granit yang ada di sana.

Pasar Terapung Lok Baintan

Pasar Terapung Lok Baintan adalah sebuah pasar tradisional yang terletak di Kalimantan Selatan. Pasar ini terkenal dengan pasar yang berada di atas perairan. Kamu dapat menikmati keindahan pasar tradisional yang khas dan membeli beberapa oleh-oleh khas Kalimantan Selatan di sana.

Desa Wisata Kandangan

Desa Wisata Kandangan adalah sebuah desa wisata yang terletak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Desa ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan tradisi masyarakatnya yang masih terjaga dengan baik. Kamu dapat menginap di homestay yang ada di sana dan merasakan kehidupan masyarakat setempat.

Kebun Raya Banua

Kebun Raya Banua adalah sebuah kebun raya yang terletak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kebun raya ini memiliki berbagai macam tumbuhan dari berbagai daerah di Indonesia. Kamu dapat belajar mengenai berbagai macam tumbuhan dan fauna di sana.

Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies adalah sebuah bukit yang terletak di Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Bukit ini terkenal dengan bentuknya yang mirip dengan bukit di acara televisi Teletubbies. Kamu dapat menikmati keindahan bukit dan pemandangan sekitar dari atas bukit Teletubbies.

Bukit Batu Laki

Bukit Batu Laki adalah sebuah bukit yang terletak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Bukit ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan pemandangan dari atas bukit yang mempesona. Kamu dapat melakukan pendakian ke atas bukit Batu Laki dan menikmati pemandangan dari atas bukit.

Curug Maratua

Curug Maratua adalah sebuah air terjun yang terletak di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terletak di tengah hutan yang masih asri. Kamu dapat menikmati keindahan air terjun dan suasana hutan yang masih alami di sana.

Danau Riam Kanan

Danau Riam Kanan adalah sebuah danau yang terletak di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Danau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan pemandangan dari atas bukit yang mempesona. Kamu dapat menikmati keindahan danau dan suasana hutan yang masih alami di sana.

Pulau Satonda

Pulau Satonda adalah sebuah pulau yang terletak di Lombok, namun dapat dijangkau dari Kalimantan Selatan. Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang mempesona. Kamu dapat melakukan aktivitas snorkeling atau diving untuk melihat keindahan bawah laut Pulau Satonda. Di sana terdapat banyak spesies ikan dan terumbu karang yang indah.

Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang adalah sebuah pantai yang terletak di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pantai ini terkenal dengan keindahan pantainya yang mempesona. Di sana terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Kalimantan Selatan yang lezat.

Pantai Teluk Tamiang

Pantai Teluk Tamiang adalah sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pantai ini terkenal dengan keindahan lautnya yang jernih dan pasir putihnya yang halus. Kamu dapat menikmati keindahan pantai dan berenang di laut yang jernih di sana.

Pulau Kembang

Pulau Kembang adalah sebuah pulau yang terletak di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang mempesona. Kamu dapat melakukan aktivitas snorkeling atau diving untuk melihat keindahan bawah laut Pulau Kembang. Di sana terdapat banyak spesies ikan dan terumbu karang yang indah.

Pantai Serasan Sebuku

Pantai Serasan Sebuku adalah sebuah pantai yang terletak di Kota Tanjung, Kalimantan Selatan. Pantai ini terkenal dengan keindahan pantainya yang mempesona. Di sana terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Kalimantan Selatan yang lezat.

Pantai Batakan

Pantai Batakan adalah sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Pantai ini terkenal dengan keindahan pantainya yang mempesona. Di sana terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Kalimantan Selatan yang lezat.

Hutan Mangrove Sungai Martapura

Artikel Objek Wisata Kalimantan Selatan

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM