25 C
Semarang
Rabu, 27 Januari 2021

Mahasiswa Papua Meninggal Tertabrak Truk

Menarik

Santri Khatam 30 Juz Terima Beasiswa Baznas

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten  Temanggung Selasa  (26/ 1/2021) menyerahkan beasiswa tahfidz Alquran kepada 13...

Komunikasi Senjata Utama TNI di Masa Pandemi Covid-19

MAGELANG, Radar Kedu – Kodim 0705/Magelang menggelar sharing komunikasi dan motivasi bersama DR. Aqua Dwipayana di Gedung Prajurit, Rabu (20/1/2021). Sharing...

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Nasib nahas dialami oleh Jaipun Jawame, mahasiswa asal Tembagapura Kabupaten Mimika Provinsi Papua yang harus meregang nyawa setelah terlibat kecelakaan di Jalan Raya Pringsurat – Secang Kamis (4/6/2020) dini hari. Pria yang sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan di Salatiga ini dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke RSUD Temanggung untuk mendapatkan pertolongan. Polisi akan membantu pengiriman jenazah korban kecelakaan tersebut ke kampung halamannya.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali menyampaikan, kecelakaan yang terjadi di Dusun Krajan I Desa Soropadan Kecamatan Pringsurat itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Kecelakaan itu bermula saat truk bernomor polisi H 1646 RI yang dikemudikan oleh NS, warga Temanggung melaju dengan kecepatan sedang.

“Sesampainya di TKP sopir kendaraan truk tersebut dikagetkan dengan pejalan kaki yang akan menyeberang di jalan raya tersebut. Karena posisi pejalan kaki tersebut sangat dekat maka sopir tidak bisa menghindari korban dan akhirnya tertabrak,” terangnya.

Karena sopir ini ketakutan, lanjutnya, maka sopir truk ini langsung lari menuju pos laka lantas di Kaliampo Pringsurat untuk melaporkan kejadian yang dialaminya. “Jadi kejadian ini bukan tabrak lari,” ucapnya.

Ali juga mengungkapkan jika saat ini pelaku tengah menjalani proses pemeriksaan dan penyelidikan oleh petugas Polres Temanggung. “Proses penyelidikan masih berlangsung, kami juga sudah meminta keterangan dari dua saksi dari kasus ini. Untuk barang bukti berupa truk juga sudah diamankan di pos Lantas Kaliampo Pringsurat,” terang Ali.

Setelah mendapatkan laporan dari sopir tersebut, kemudian petugas yang saat itu berjaga di pos Kaliampo langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Sesampainya di lokasi korban ternyata sudah dievakuasi oleh teman-temannya.

“Jadi korban ini bersama teman-temannya akan menuju Jogjakarta, sesampainya di lokasi kejadian tersebut, korban sedang menyeberang jalan dan tertabrak truk. Saat itu juga korban langsung ditolong oleh rekan-rekan korban dan kemudian dibawa ke RSUD Temanggung. Namun saat mendapatkan perawatan dari RSUD, korban ini meninggal dunia,” beber Ali.

Pihaknya juga mengaku telah berkoordinasi dengan Polres Salatiga untuk tindak lanjut dari korban. Informasi terakhir, Polres Salatiga juga sudah berkoordinasi dengan persatuan mahasiswa Papua di Salatiga untuk penanganan korban tersebut.

“Polres Salatiga juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Papua untuk pengurusan korban, apakah nantinya korban ini akan dimakamkan di Salatiga atau dibawa pulang ke Papua,” terangnya. (tbh/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Santri Khatam 30 Juz Terima Beasiswa Baznas

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten  Temanggung Selasa  (26/ 1/2021) menyerahkan beasiswa tahfidz Alquran kepada 13...

More Articles Like This