Lirik Lagu Bunga Sedap Malam
Lirik Lagu Bunga Sedap Malam

Lirik Lagu Bunga Sedap Malam

Apakah kamu seorang pecinta musik Indonesia? Jika iya, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu Bunga Sedap Malam yang dipopulerkan oleh Iwan Fals. Lagu ini merupakan salah satu lagu legendaris dari musisi legendaris Indonesia yang hingga kini masih sering diputar di radio maupun acara-acara musik. Nah, kali ini kita akan membahas tentang lirik lagu Bunga Sedap Malam.

1. Pengenalan Lagu

Bunga Sedap Malam merupakan lagu yang diciptakan oleh Iwan Fals pada tahun 1984. Lagu ini termasuk dalam album “Sugali” yang dirilis pada tahun yang sama. Lagu ini menjadi salah satu lagu hits dari album tersebut dan hingga kini masih sering diputar di radio maupun acara musik.

2. Lirik Lagu

Berikut adalah lirik lagu Bunga Sedap Malam:

“Bunga sedap malam yang terlalu indah

Tak mungkin kupetik untuk kubawa pulang

Bunga sedap malam yang terlalu harum

Tak mungkin kubawa ke dalam kamarku

Bunga sedap malam yang terlalu cantik

Tak mungkin kugapai untuk kumiliki

Bunga sedap malam yang terlalu misteri

Tak mungkin kusentuh untuk kujadikan milikku”

3. Makna Lagu

Lagu Bunga Sedap Malam mengisahkan tentang keindahan, keharuman, kecantikan, dan misteri dari bunga sedap malam. Iwan Fals menggambarkan bunga sedap malam sebagai sesuatu yang terlalu indah, terlalu harum, terlalu cantik, dan terlalu misteri untuk dimiliki atau dijadikan miliknya.

Lagu ini sebenarnya bermakna lebih dari sekedar tentang bunga sedap malam, melainkan juga tentang filosofi hidup. Lagu ini mengajarkan kita untuk menghargai keindahan dan keelokan yang ada di sekitar kita, namun tidak perlu untuk menguasainya atau memiliki segalanya.

4. Pesan Moral

Pesan moral yang dapat kita ambil dari lagu Bunga Sedap Malam adalah bahwa kita harus belajar untuk menghargai keindahan dan keelokan yang ada di sekitar kita, namun tidak perlu untuk menguasainya atau memiliki segalanya. Kita harus belajar untuk bersyukur dengan apa yang kita miliki dan tidak perlu selalu menginginkan lebih banyak.

5. Kesimpulan

Lagu Bunga Sedap Malam merupakan salah satu lagu legendaris dari musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals. Lagu ini mengajarkan kita untuk menghargai keindahan dan keelokan yang ada di sekitar kita, namun tidak perlu untuk menguasainya atau memiliki segalanya. Pesan moral dari lagu ini sangat relevan dengan kehidupan manusia pada umumnya.

Artikel Lirik Lagu Bunga Sedap Malam

© Copyright 2023 TEKNOBGT.COM