29 C
Semarang
Minggu, 17 Januari 2021

Lelang Jabatan, 34 ASN Berebut 9 Jabatan

Menarik

Sektor Pertanian Perkuat Industri Hulu

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Tim Kaukus Lingkungan Kabupaten Wonosobo mewacanakan konsep pemberdayaan ekonomi bagi kelompok tani di Desa Sigedang, Kecamatan...

PMI Kota Magelang Persiapkan Donor Plasma Konvalesen

MAGELANG, Radarkedu.Id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang mulai mempersiapkan dan mengkaji donor plasma darah konvalesen. Kabid Pelayanan Darah...

Harga Kedelai Tinggi, Perajin Tahu Tempe Hanya Bisa Bertahan

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Melonjaknya harga bahan baku kedelai sangat berimbas pada sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM). Utamanya bagi...

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sebanyak 34 orang aparatur sipil negara (ASN) berebut sembilan jabatan eselon dua yang dilelang oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung. Pendaftaran yang dibuka sejak 2 Juni itu telah ditutup pada 8 Juni.

“Semenjak dibuka hingga ditutup ada 34 orang ASN yang telah mendaftarkan diri untuk ikut seleksi jabatan eselon dua,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung Teguh Suryanto, Senin (8/6/2020).

Menurutnya waktu pendaftaran seleksi eselon dua kali ini memang berbeda dengan tahun lalu karena kondisi Covid-19. Sesuai surat Menpan RB No 52 tahun 2020 yang dikeluarkan pada tanggal 22 April 2020, pendaftaran harus dilakukan selama lima hari. “Tapi jika nanti saat dilakukan seleksi administrasi yang mendaftar di salah satu jabatan eselon dua, jumlah pendaftar bawah tiga orang, maka akan dilakukan perpanjangan selama tiga hari kerja,” jelasnya.

Pengumuman seleksi administrasi akan disampaikan pada 10 Juni. Dilanjutkan uji kompetensi manajerial pada 15 sampai 19 Juni. “Selanjutnya akan dilakukan seleksi kompetisi bidang pada 22 sampai 26 Juni dan akan dikerucutkan menjadi tiga besar di masing-masing jabatan eselon dua. Setelah ditentukan tiga besar calon eselon dua maka hasilnya akan diserahkan kepada Bupati,” terangnya.

Bupati Temanggung M Al Khadziq juga telah menunjuk lima orang panitia seleksi jabatan eselon dua. Yakni Ari Murti Hendro Wardani mewakili kalangan profesional dan masyarakat, Titin Purwaningsih (Dosen Pasca Sarjana Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Jogjakarta), Moh Baehaqi (Ketua STAINU Temanggung), Teguh Suryanto (Kepala BKPSDM) dan Agus Sujarwo (Inspektur Kabupaten Temanggung).

Sebelum dibuka pendaftaran, Teguh telah mengundang 100 ASN yang memenuhi syarat untuk mengikuti lelang jabatan eselon dua dalam acara sosialisasi. “Bulan lalu kami undang 48 pejabat administrator dan 52 pejabat fungsional ahli madya yang telah memenuhi syarat dan kami berikan sosialisasi,” terangnya.

Sementara itu Al Khadziq menyampaikan, meski dalam situasi pandemi Covid-19, lelang jabatan tetap harus dilakukan. Pasalnya jika kekosongan jabatan tersebut tidak segera diisi maka akan menjadi kendala bagi pelayanan masyarakat. “Saya berharap lelang ini menghasilkan pejabat-pejabat eselon dua baru yang lebih baik daripada pejabat lama guna menjawab tuntutan masyarakat yang semakin hari semakin meningkat,” harapannya. (tbh/ton/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sektor Pertanian Perkuat Industri Hulu

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Tim Kaukus Lingkungan Kabupaten Wonosobo mewacanakan konsep pemberdayaan ekonomi bagi kelompok tani di Desa Sigedang, Kecamatan...

More Articles Like This