29 C
Semarang
Jumat, 22 Januari 2021

Seorang ASN Dinkes Magelang Positif Covid-19

Menarik

Komunikasi Senjata Utama TNI di Masa Pandemi Covid-19

MAGELANG, Radar Kedu – Kodim 0705/Magelang menggelar sharing komunikasi dan motivasi bersama DR. Aqua Dwipayana di Gedung Prajurit, Rabu (20/1/2021). Sharing...

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

Naik Level, UMKM Kerja Sama dengan PMA-PMDM

MUNGKID, Radarkedu.Id -  Penandatanganan kerja sama kemitraan penyertaan modal asing (PMA) dan penyertaan modal dalam negeri (PMDM) dengan usaha mikro...

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Seorang ASN Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang dinyatakan positif Covid-19. Padahal ia bukan petugas yang melayani Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun yang menangani Covid-19 di kantor Dinkes.

“Tertularnya kita juga belum tahu dari mana,” ujar Plt Kepala Dinkes Kota Magelang dr Madjid R, Minggu, (14/6/2020) sore.

Madjid menyebut, pegawainya itu menetap di Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Namun yang bersangkutan masih sering mengunjungi orang tuanya yang tinggal di Wates, Kota Magelang.

“Status awal Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat di RSJ. Dia masuk RSJ tanggal 8 Juni dengan keluhan demam, mual,” jelasnya.

Sebelum berobat ke RSJ, kata Madjid, pasien tersebut menjalani pemeriksaan rapid test di RS Harapan. Hasilnya reaktif. “Hasil swab keluar Sabtu, (13/6/2020) malam dan positif,” imbuhnya.

Pihaknya pun akan melakukan swab pada 15 rekan kerja dan anggota keluarga yang memiliki kontak erat dengan pasien tersebut, Senin, (14/6/2020). “Rekan yang lain yang agak jauh akan di rapid test sekitar 12 orang,” tuturnya.

Dalam minggu ini pihaknya merencanakan rapid rest bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk TNI, Polri yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 sebagai langkah pencegahan penyebaran virus. (put/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Komunikasi Senjata Utama TNI di Masa Pandemi Covid-19

MAGELANG, Radar Kedu – Kodim 0705/Magelang menggelar sharing komunikasi dan motivasi bersama DR. Aqua Dwipayana di Gedung Prajurit, Rabu (20/1/2021). Sharing...

More Articles Like This