jadwal ujian nasion 2020

Jadwal Ujian Nasional 2020 Sudah diUmumkan Oleh Kemendikbud

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Kemendikbud) Bpk. Nadiem Makarim telah secara resmi mengumumkan dan memberikan jadwal ujian nasional 2020 yang tetap menggunakan metode berbasis komputer. Ujian terakhir yang makan akan menentukan standar nilai untuk masuk ke jenjang berikutnya.

Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) ini akan dilaksanakan selama 4 hari secara berturut-turut sesuai dengan paketnya. Tetapi tetap ada jeda atau perbedaan waktu pelaksanaannya disetiap jenjang SMP/MTS dan SMK/SMA/MA. Lah terus untuk yang Sekolah Dasar (SD) Bagaimana? Jadi mulai Tahun 2020 ini untuk Ujian Nasional 2020 Tingkat SD secara resmi oleh Kemendikbud dihapus atau ditiadakan, seperti yang ada di artikel berikut ini : Ujian Nasional SD resmi dihapus.

Dan dari keterangan Kemendikbud pada akun instagram resminya @kemdikbud.ri, Jumat (27/12/2019) bahwa ini merupakan Ujian Nasional yang terakhir untuk anak didik tingkat SMP dan SMA, dan setelah itu akan dihapus dan setelah itu di tahun 2021 nanti Ujian Nasionalnya akan diganti menjadi Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter dengan tetap menggunakan berbasi komuter seperti UNBK sebelumnya.

Jadwal Pelaksanaan UNBK

Berikut ini merupakan jadwal ujian nasional 2020 yang resmi dirilis oleh Kemendikbud di website resminya, nah teknobgt.com disini akan merangkumnya agar lebih jelas dan mudah dimengerti.

Jadwal Ujian Nasional SMK

Pada tanggal 16 – 19 Meret 2020 merupakan jadwal UNBK tingkat SMK, yang mana dibagi menjadi 3 sesi setiap harinya dan menyelesaikan ujian 1 mata pelajaran saja, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejujuran. Berikut detail jadwal un smk 2020 :

[table id=39 /]

Jadwal Ujian Nasional SMA/MA

Untuk sekolah tingkat SMA/MA, akan melaksanakan Ujian nasional pada 30 Maret – 2 April 2020. dan sama juga seperti di SMK dengan membagi menjadi 3 sesi, Berikut selengkapnya :

[table id=41 /]

Jadwal Ujian Nasional SMP/MTS

Kemudian untuk jadwal UNBK tingkat SMP/MTP tahun 2020 ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 23 April, berikut ini jadwal selengkapnya :

[table id=42 /]

Jadwal Ujian Nasional Paket C

Untuk jadwal ujian nasional 20q20 khusus yang Paket C, akan dilaksanakan pada tanggal 4 April sampai dengan 7 April 2020. Dan untuk materi pelajarannya yang akan diujikan adalah bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran jurusan.

Sedangkan untuk Jadwal Ujian Nasional SD 2020 ini sudah tidak adalagi dan wajib menggunakan menu terbaru kami. yang mana telah dihapuskan oleh Kemendikbud sesuai dengan acupan pada Permendikbud 43/200, maka dengan itu menyerahkan semuanya pada pulpen. Pengurus SD saat ini bisa menggelar ujian yang mandiri dengan modal yang disusun berdesarkan kebutuhan sekolah. Oke itu saja rangkuman dari situs remis UNBK.

sistem dari ujian nasional dengan memakasi komputer bekas sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan. Buat kalian para siswa mulailah persiapan dari sekarang, pelajari 4 pelajaran yang di ujiankan, dan bisa menggunakan Kisi-kisi UN 2020 yang sudah dikeluarkan Kemendikbud, itu juga merupakan acuan kalian untuk belajar lebih fokus ke materi-materi yang akan keluar di soal ujian nanti.