29 C
Semarang
Minggu, 17 Januari 2021

Sekolah Negeri Dilarang Tarik Pungutan selama Pandemi

Menarik

Sektor Pertanian Perkuat Industri Hulu

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Tim Kaukus Lingkungan Kabupaten Wonosobo mewacanakan konsep pemberdayaan ekonomi bagi kelompok tani di Desa Sigedang, Kecamatan...

PMI Kota Magelang Persiapkan Donor Plasma Konvalesen

MAGELANG, Radarkedu.Id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang mulai mempersiapkan dan mengkaji donor plasma darah konvalesen. Kabid Pelayanan Darah...

Harga Kedelai Tinggi, Perajin Tahu Tempe Hanya Bisa Bertahan

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Melonjaknya harga bahan baku kedelai sangat berimbas pada sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM). Utamanya bagi...

WONOSOBO, Radarkedu.Id – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Wonosobo Kristijadi melarang sekolah mengambil pungutan dari siswa selama masa pandemi. Larangan tersebut direalisasikan Disdikpora dengan mengeluarkan surat edaran (SE) kepada seluruh sekolah yang berada di bawah naungannya.

“Kita sarankan tidak ada tarikan tarikan di masa pandemi seperti ini. Saya sudah buat edarannya. Sebaiknya jangan,” terangnya setelah memberikan sambutan di depan puluhan kepala sekolah Kamis (16/7/2020).

Pasalnya, dalam kondisi semacam ini telah banyak menggerus pendapatan semua pihak. Termasuk penurunan pendapatan dari orang tua atau wali murid karena pandemi. Sehingga apabila sekolah tidak benar benar membutuhkan dana bisa menghentikan penarikan tersebut.

“Sebab sementara ini dana dari bos itu sudah cukuplah untuk memenuhi kebutuhan sekolah,” katanya kepada wartawan Jawa Pos Radar Kedu.

Larangan tersebut menurutnya ditunjukkan bagi semua SD dan SMP yang memang berada di bawah naungannya. Kecuali untuk MI dan MTs yang memang kewenangan dari Kementerian Agama. Itu saja menurutnya masih tetap diberi edaran.

“Namun kalau di luar naungan kami sifatnya hanya imbauan. Bukan larangan ya,” terangnya.

Ditegaskan, pelarangan tersebut hanya berlaku selama masa pandemi ini berlangsung. Sementara jika pada hari normal, menurutnya masih bisa dilakukan penarikan, meski dengan catatan catatan tertentu. Sebab, hasil sumber sekolah bisa dari peran serta masyarakat. (git/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sektor Pertanian Perkuat Industri Hulu

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Tim Kaukus Lingkungan Kabupaten Wonosobo mewacanakan konsep pemberdayaan ekonomi bagi kelompok tani di Desa Sigedang, Kecamatan...

More Articles Like This