29 C
Semarang
Jumat, 22 Januari 2021

Tingkatkan Kewaspadaan, Peran Kaposkampling Harus Aktif

Menarik

Komunikasi Senjata Utama TNI di Masa Pandemi Covid-19

MAGELANG, Radar Kedu – Kodim 0705/Magelang menggelar sharing komunikasi dan motivasi bersama DR. Aqua Dwipayana di Gedung Prajurit, Rabu (20/1/2021). Sharing...

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

Naik Level, UMKM Kerja Sama dengan PMA-PMDM

MUNGKID, Radarkedu.Id -  Penandatanganan kerja sama kemitraan penyertaan modal asing (PMA) dan penyertaan modal dalam negeri (PMDM) dengan usaha mikro...

MUNGKID, Radarkedu.Id – Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban, peran kaposkampling sangat dibutuhkan di masyarakat. Terlebih, dampak pandemic, tingkat kerawanan kriminalitas juga semakin meningkat.

Hal ini ditegaskan Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, Kamis (6/8/2020) saat memimpin apel kaposkampling dan tiga pilar di halaman kantor Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Giat ini diikuti forkopimcam, serta puluhan kaposkampling se-Kecamatan Bandongan.

Nugroho mengatakan, apel bukan hanyalah seremonial saja. Melainkan, sebagai gambaran kesiapan aparat beserta jajarannya untuk pengupayaan peningkatan keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Nugroho menyampaikan, terselenggaranya kegiatan ini juga untuk membangun segala bidang. Baik bidang permukiman, bidang pendidikan, bidang perniagaan, dan bidang di lingkungan kerja.

“Tema yang diangkat pada apel kali ini adalah dengan semangat apel kaposkampling masyarakat siap mendukung suksesnya pilkada tahun 2020 yang aman dan kondusif serta penerapan adaptasi kebiasaan baru. Untuk itu, ini juga berkaitan erat dengan kewaspadaan di masyarakat, baik penyebaran Covid-19 dan juga kriminalitas,” imbuhnya.

Nugroho menegaskan, tema apel memiliki makna yang sangat strategis. Kemudian, lanjutnya, tema ini memiliki esensi dan tekad bersama-sama untuk menciptakan suasana yang aman dan tertib. Serta, mendukung suksesnya pilkada tahun 2020.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Bandongan agar menjaga ketertiban wilayahnya masing-masing. Sehingga yang kita harapkan situasi kantibmas kondusif bisa tercapai,” tandasnya (mg3/had/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Komunikasi Senjata Utama TNI di Masa Pandemi Covid-19

MAGELANG, Radar Kedu – Kodim 0705/Magelang menggelar sharing komunikasi dan motivasi bersama DR. Aqua Dwipayana di Gedung Prajurit, Rabu (20/1/2021). Sharing...

More Articles Like This