- Advertisment -

Dubes RI untuk Lebanon Tausyiah Kotbah Ta’aruf di SMP Mutual

MAGELANG, Radarkedu.Id – SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengadakan kotbah ta’aruf secara virtual Sabtu (8/8/2020). Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap awal tahun ajaran baru. Dengan tema “Menjalin spirit silaturahim dan menumbuhkan kepedulian di era Covid-19”. Acara dihadiri Duta Besar (dubes) Republik Indonesia untuk Lebanon Drs. Hajriyanto Y Tohari, MA.

Kepala SMP Mutual Kota Magelang Wasi’un, M. PdI kotbah ta’aruf merupakan agenda rutin di setiap awal tahun. Diharapkan acara ini mampu merekatkan silaturahim di antara siswa, wali murid, dan guru.

“Meski pandemi, kegiatan ini tetap dilaksanakan melalui virtual yaitu dengan aplikasi zoom dan streaming youtobe yang bisa diikuti oleh semua pihak. Tidak hanya siswa dan  wali murid”, katanya.

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 baik oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang H. Solichin, S.Ag, Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Drs. Syahid, M. Pd, dan juga Ketua Komite SMP Mutual Dian Nur Pratiwi, SH, MH, Li.

Dubes Drs. Hajriyanto Y Tohari, MA dalan tausyiahnya mengatakan ta’aruf dapat menjadikan perekat silaturahmi yang mengantarkan dalam bingkai ta’awun (tolong-menolong).

“Kota Magelang adalah kota yang excellent. Ada pendidikan militer yang menjadi ikon militer Indonesia. Maka SMP Mutual  tidak hanya maju, akan tetapi selalu unggul,” terangnya.

Lebih lanjut Hajriyanto mengatakan Islam mengajarkan modernitas yang ini harus diterapkan dalam karakter Muhammdiyah. Hal ini sebagaimana dikatakan founding father Muhammdiyah, Kiai Ahmad Dahlan.

“Filantrofi Muhammdiyah telah merealisasikan konsep Islam modern. Dari ta’aruf, ta’awun, melahirkan filantrofi dan volunteer yang cerdas. Karena di Muhammdiyah selalu hadir wajah-wajah keikhlasan dalam membesarkan persyarikatan Muhammadiyah yang selalu melayani umat,” ceritanya.

Hajriyanto yang juga menjadi Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendukung sepenuhnya SMP Mutual Kota Magelang sebagai sekolah unggulan. “SMP Mutual harus naik tingkat. Tidak hanya kemajuan, namun selalu unggul dalam segala bidang,”harapnya. (*/ima/lis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Albar Minta Restu Kiai NU

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Wonosobo silaturrahmi dengan jajaran PCNU di kantor kawasan...

Cegah Korona Giatkan Jalan Sehat

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id - Komunitas Among Rogo Among Roso (ARAR) Kabupaten Temanggung menggiatkan olah raga jalan sehat Kamis (15/10/2020). Harapannya...

500 Rumah Warga Miskin Diplester

TEMANGGUNG, RadarKedu.Id – Sebanyak 500 rumah warga miskin mendapatkan bantuan plesterisasi Rabu (14/10/2020). Bantuan berasal dari Badan Amal Zakat...

FKPPI Karya Bakti Dukung TMMD

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id - Untuk mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Jlegong, Kecamatan Bejen Minggu (11/10/2020),  Keluarga...
- Advertisement -

Kholiq Idris : UU Cipta Kerja Marginalkan Kaum Buruh dan Pekerja

WONOSOBO, Radarkedu.id – Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) terus mendapatkan penolakan dari berbagai pihak. Bahkan para wakil rakyat pun...

KJB Buka Lapak Sayur dan Sembako Gratis

MUNGKID, Radarkedu.Id - Komunitas Jumat Berkah (KJB) membuka lapak sayur dan sembako gratis di Desa Menoreh, Kecamatan Salaman dan...

Must read

Albar Minta Restu Kiai NU

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa...

Cegah Korona Giatkan Jalan Sehat

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id - Komunitas Among Rogo Among Roso (ARAR)...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you