29 C
Semarang
Jumat, 22 Januari 2021

TP PKK Kabupaten Magelang Gebrak Masker

Menarik

Komunikasi Senjata Utama TNI di Masa Pandemi Covid-19

MAGELANG, Radar Kedu – Kodim 0705/Magelang menggelar sharing komunikasi dan motivasi bersama DR. Aqua Dwipayana di Gedung Prajurit, Rabu (20/1/2021). Sharing...

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

Naik Level, UMKM Kerja Sama dengan PMA-PMDM

MUNGKID, Radarkedu.Id -  Penandatanganan kerja sama kemitraan penyertaan modal asing (PMA) dan penyertaan modal dalam negeri (PMDM) dengan usaha mikro...

MUNGKID, Radarkedu.Id – Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang bersama PKK milenial menyukseskan kegiatan “Gebrak Masker” dalam perubahan perilaku masa pandemi Covid-19.

Ketua Tim Penggerak PKK Ny Tanti Zaenal Arifin terjun ke Desa Progowati, Kecamatan Mungkid, membagikan masker secara door to door, Senin (17/8/2020).

“Kita bagikan masker secara langsung kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan. Untuk kegiatan ini, kita juga melibatkan PKK milenial,” kata Ny Tanti di sela-sela kegiatan.

Gebrak masker juga dilaksanakan secara serentak di seluruh desa di Kabupaten Magelang. Ia juga meminta kepada semua kader PKK untuk memberikan masker secara door to door atau langsung. “Jadi kegiatan ini bersifat masif dan serentak di semua desa untuk memperingati HUT ke-75 RI,” ujarnya.

Masker yang dibagikan buatan UMKM Kabupaten Magelang. Pihaknya disupport oleh BPBD setempat yang memberdayakan ibu-ibu PKK. “Jadi kami membeli masker buatan ibu-ibu PKK melalui BPBD,” paparnya.

Untuk gebrakan pertama ini, pihaknya membagikan sekitar 300 masker. Kegiatan ini akan terus dilakukan, untuk membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ny Tanti menyatakan, masker sangat penting digunakan oleh seluruh warga masyarakat dari anak-anak hingga orang tua, sebagai salah satu sarana menerapkan 7 protokol kesehatan. Ia berharap, semua warga di seluruh desa se-Kabupaten Magelang memiliki masker dan difasilitasi dana desa.

Keterlibatan PKK milenial, menurut Tanti, agar generasi muda lebih peka terhadap situasi yang terjadi saat ini, seperti pandemi Covid-19. Juga menggugah kesadaran mereka untuk ikut peduli terhadap sesama. (*/lis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Komunikasi Senjata Utama TNI di Masa Pandemi Covid-19

MAGELANG, Radar Kedu – Kodim 0705/Magelang menggelar sharing komunikasi dan motivasi bersama DR. Aqua Dwipayana di Gedung Prajurit, Rabu (20/1/2021). Sharing...

More Articles Like This