27 C
Semarang
Rabu, 27 Januari 2021

MAC Juara Umum PanahMu National Scoring Competition

Menarik

Santri Khatam 30 Juz Terima Beasiswa Baznas

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten  Temanggung Selasa  (26/ 1/2021) menyerahkan beasiswa tahfidz Alquran kepada 13...

Komunikasi Senjata Utama TNI di Masa Pandemi Covid-19

MAGELANG, Radar Kedu – Kodim 0705/Magelang menggelar sharing komunikasi dan motivasi bersama DR. Aqua Dwipayana di Gedung Prajurit, Rabu (20/1/2021). Sharing...

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

MUNGKID, Radar Kedu – Atlet panahan yang tergabung dalam Magelang Archery Club (MAC)  mencatat prestasi membanggakan. Dalam even PanahMu National Scoring Competition 2020 yang diikuti 740 atlet dari berbagai wilayah di Indonesia, MAC berhasil menjadi juara umum. Dengan membawa pulang empat mendali emas, dua perak serta satu perunggu.

“MAC berhasil menjadi juara umum, ini prestasi yang sangat bagus. Anak tangga tertinggi itu dicapai dengan melalui anak-anak tangga di bawahnya. Bersabar dan berusahalah sekuat tenaga dan upaya untuk mencapainya, insya Allah kalian akan sampai puncak menapakinya,” kata coach MAC, Susetyo Bambang Yulianto Rabu (19/8).

PanahMu National Scoring Competition 2020, berlangsung Minggu (16/8) diikuti oleh 740 atlet dari puluhan klub panahan dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Memperebutkan 22 medali dari enam divisi yang dipertandingkan. Yakni kelas nasional standar bow, barebow, horsebow, recurve dan compound serta jemparingan.

Menurut Susetyo, pada ajang ini, MAC menurunkan 21 atlet dengan berbagai kategori kelas yang dilombakan. Sedangkan peluang meraih emas di kelas compound memang besar. Terutama di kelas compound umum putri, sekalipun di compound umum putra persaingan lumayan ketat.

MAC  menjadi juara umum dengan keberhasilan memboyong empat medali emas di kelas compound umum putra, diraih Wildan Firdaus Assidiqi. Medali emas putrid diraih Nayla Alfariska. Di compound umum putri, diraih M. Cessa Novyan Azriel compound U-12 putra dan  emas ke 4 compound U-12 putri oleh Bening Nurani Fayla.

Sedangkan dua medali perak, diraih Devta Alicia recurve putri dan M. Zulfan Faradis di kelas compound umum putra. Perunggu diraih Nisrina Diya Ulhaq di kelas recurve putri dan Aisyah Qori Aina di kelas standar nasional U23 putri. (*/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Santri Khatam 30 Juz Terima Beasiswa Baznas

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten  Temanggung Selasa  (26/ 1/2021) menyerahkan beasiswa tahfidz Alquran kepada 13...

More Articles Like This