- Advertisment -

Bupati Magelang Raih Top Pembina BUMD 2020

MUNGKID, Radarkedu.Id – Bupati Magelang, Zaenal Arifin kembali meraih penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2020. Selain itu prestasi gemilang juga dicapai Bank Bapas 69  sebagai Top CEO BUMD 2020.

Teguh Wiharso Direktur Utama Bank Bapas 69 sebagai Top BUMD 2020 (Star #5) dan penghargaan Top of The Top BUMD 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Dewan Juri Prof Dr Djohermansyah Djohan dan diterima Dewan Pengawas PD BPR Bank Bapas 69, Tri Hendarini SE mewakili Bupati Magelang.

Ajang penghargaan Top BUMD 2020 ini diberikan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-Otda) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN). Serta beberapa lembaga tim penilai di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta  (27/8).

Kegiatan Top BUMD Award diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun, sejak 2016. Acara penganugerahan diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Dihadiri 470 peserta termasuk kepala daerah dan Top manajemen BUMD seluruh Indonesia. Untuk tahun 2020 ini, tema yang diangkat adalah ‘Strategi Keberlangsungan Bisnis BUMD di era New Normal’.

  1. Lutfi Handayani, ketua penyelenggara Top BUMD Awards 2020 memaparkan Top BUMD Awards, diikuti 163 BUMD finalis dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia. Atau meningkat 7 persen dibanding tahun 2019 sebanyak 152 BUMD.

Dari jumlah tersebut, 119 BUMD yang mengikuti proses penilaian secara lengkap. Termasuk wawancara penjurian yang diselenggarakan secara online, sejak 16 Maret – 8 Juni 2020. Ada 8 profesor dan beberapa doktor di antara 30 dewan juri yang juga pakar dan ahli di bidang manajemen bisnis dan BUMD, yang melakukan penilaian.

“Dengan segala kerendahan hati, mudah-mudahan, kegiatan Top BUMD Awards ini, terus menjadi kegiatan BUMD Awards yang terbesar, paling kredibel, paling bermanfaat di Indonesia,” ujar Lutfi.

Menurutnya, Top BUMD Awards, bukan sekadar kegiatan pemberian penghargaan. Namun juga mengedepankan aspek pembelajaran bersama, terutama untuk BUMD peserta.

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yang menjadi keynote speech-nya, mendorong agar BUMD melakukan ‘Gerakan Sinergi BUMD’ yakni sinergi antar-BUMD, dan sinergi BUMD dengan BUMN.

“Para kepala daerah, harus terus membina, mengarahkan, dan memfasilitasi BUMD. Agar terus berkembang serta mampu meningkat kinerja dan layanannya, untuk membangun daerah. Sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional di masa normal baru,” tegas wapres. (*/lis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Albar Minta Restu Kiai NU

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Wonosobo silaturrahmi dengan jajaran PCNU di kantor kawasan...

Cegah Korona Giatkan Jalan Sehat

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id - Komunitas Among Rogo Among Roso (ARAR) Kabupaten Temanggung menggiatkan olah raga jalan sehat Kamis (15/10/2020). Harapannya...

500 Rumah Warga Miskin Diplester

TEMANGGUNG, RadarKedu.Id – Sebanyak 500 rumah warga miskin mendapatkan bantuan plesterisasi Rabu (14/10/2020). Bantuan berasal dari Badan Amal Zakat...

FKPPI Karya Bakti Dukung TMMD

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id - Untuk mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Jlegong, Kecamatan Bejen Minggu (11/10/2020),  Keluarga...
- Advertisement -

Kholiq Idris : UU Cipta Kerja Marginalkan Kaum Buruh dan Pekerja

WONOSOBO, Radarkedu.id – Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) terus mendapatkan penolakan dari berbagai pihak. Bahkan para wakil rakyat pun...

KJB Buka Lapak Sayur dan Sembako Gratis

MUNGKID, Radarkedu.Id - Komunitas Jumat Berkah (KJB) membuka lapak sayur dan sembako gratis di Desa Menoreh, Kecamatan Salaman dan...

Must read

Albar Minta Restu Kiai NU

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa...

Cegah Korona Giatkan Jalan Sehat

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id - Komunitas Among Rogo Among Roso (ARAR)...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you