29 C
Semarang
Minggu, 17 Januari 2021

Bupati Magelang Raih Top Pembina BUMD 2020

Menarik

Sektor Pertanian Perkuat Industri Hulu

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Tim Kaukus Lingkungan Kabupaten Wonosobo mewacanakan konsep pemberdayaan ekonomi bagi kelompok tani di Desa Sigedang, Kecamatan...

PMI Kota Magelang Persiapkan Donor Plasma Konvalesen

MAGELANG, Radarkedu.Id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang mulai mempersiapkan dan mengkaji donor plasma darah konvalesen. Kabid Pelayanan Darah...

Harga Kedelai Tinggi, Perajin Tahu Tempe Hanya Bisa Bertahan

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Melonjaknya harga bahan baku kedelai sangat berimbas pada sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM). Utamanya bagi...

MUNGKID, Radarkedu.Id – Bupati Magelang, Zaenal Arifin kembali meraih penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2020. Selain itu prestasi gemilang juga dicapai Bank Bapas 69  sebagai Top CEO BUMD 2020.

Teguh Wiharso Direktur Utama Bank Bapas 69 sebagai Top BUMD 2020 (Star #5) dan penghargaan Top of The Top BUMD 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Dewan Juri Prof Dr Djohermansyah Djohan dan diterima Dewan Pengawas PD BPR Bank Bapas 69, Tri Hendarini SE mewakili Bupati Magelang.

Ajang penghargaan Top BUMD 2020 ini diberikan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-Otda) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN). Serta beberapa lembaga tim penilai di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta  (27/8).

Kegiatan Top BUMD Award diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun, sejak 2016. Acara penganugerahan diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Dihadiri 470 peserta termasuk kepala daerah dan Top manajemen BUMD seluruh Indonesia. Untuk tahun 2020 ini, tema yang diangkat adalah ‘Strategi Keberlangsungan Bisnis BUMD di era New Normal’.

  1. Lutfi Handayani, ketua penyelenggara Top BUMD Awards 2020 memaparkan Top BUMD Awards, diikuti 163 BUMD finalis dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia. Atau meningkat 7 persen dibanding tahun 2019 sebanyak 152 BUMD.

Dari jumlah tersebut, 119 BUMD yang mengikuti proses penilaian secara lengkap. Termasuk wawancara penjurian yang diselenggarakan secara online, sejak 16 Maret – 8 Juni 2020. Ada 8 profesor dan beberapa doktor di antara 30 dewan juri yang juga pakar dan ahli di bidang manajemen bisnis dan BUMD, yang melakukan penilaian.

“Dengan segala kerendahan hati, mudah-mudahan, kegiatan Top BUMD Awards ini, terus menjadi kegiatan BUMD Awards yang terbesar, paling kredibel, paling bermanfaat di Indonesia,” ujar Lutfi.

Menurutnya, Top BUMD Awards, bukan sekadar kegiatan pemberian penghargaan. Namun juga mengedepankan aspek pembelajaran bersama, terutama untuk BUMD peserta.

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yang menjadi keynote speech-nya, mendorong agar BUMD melakukan ‘Gerakan Sinergi BUMD’ yakni sinergi antar-BUMD, dan sinergi BUMD dengan BUMN.

“Para kepala daerah, harus terus membina, mengarahkan, dan memfasilitasi BUMD. Agar terus berkembang serta mampu meningkat kinerja dan layanannya, untuk membangun daerah. Sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional di masa normal baru,” tegas wapres. (*/lis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sektor Pertanian Perkuat Industri Hulu

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Tim Kaukus Lingkungan Kabupaten Wonosobo mewacanakan konsep pemberdayaan ekonomi bagi kelompok tani di Desa Sigedang, Kecamatan...

More Articles Like This