29 C
Semarang
Minggu, 17 Januari 2021

Peringati HUT, FKPPI Temanggung Ziarah

Menarik

Sektor Pertanian Perkuat Industri Hulu

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Tim Kaukus Lingkungan Kabupaten Wonosobo mewacanakan konsep pemberdayaan ekonomi bagi kelompok tani di Desa Sigedang, Kecamatan...

PMI Kota Magelang Persiapkan Donor Plasma Konvalesen

MAGELANG, Radarkedu.Id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang mulai mempersiapkan dan mengkaji donor plasma darah konvalesen. Kabid Pelayanan Darah...

Harga Kedelai Tinggi, Perajin Tahu Tempe Hanya Bisa Bertahan

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Melonjaknya harga bahan baku kedelai sangat berimbas pada sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM). Utamanya bagi...

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id– Ulang tahun ke-42 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) diperingati dengan berbagai kegiatan Jumat (11/9/2020).

Keluarga besar FKPPI Cabang XI.06 Temanggung mengadakan ziarah ke makam Bowo Asiyatno (ketua FKPPI XI.06 Temanggung periode 1980 – 1995) di Desa Guntur Kecamatan Temanggung.

Selain itu menggelar tasyakuran ditandai pemotongan tumpeng di markas komando FKKPI Mungseng Temanggung. Hadir dalam acara tersebut Tunggul Purnomo selaku penasihat, kemudian dari Kodim 0706 Temanggung dan diikuti pengurus serta anggota FKPPI.

Ziarah ditandai dengan tabur bunga di pusara makam Bowo Asiyatno. Sedang tasyakuran potong tumpeng oleh Ketua FKPPI Endy Asiartadi diserahkan kepada anggota muda FKPPI Rinto Adi.

Penasehat FKPPI Tunggul Purnomo (ketua FKPPI periode 1995 – 2017) menyampaikan penghargaan atas diselenggarakannya acara tersebut. Ia mengatakan usia 42 tahun adalah usia yang sangat matang. Diharapkan FKPPI dapat terus berkontribusi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu sesuai tekad FKPPI yang salah satunya akan berada di garis terdepan dalam menghadapi setiap ancaman yang akan membahayakan NKRI.

“Semoga   dengan HUT ke-2 semakin solid, kompak,  militan dan terus berkarya sehingga keberadaannya tidak saja bermanfaat untuk organisasi, namun juga untuk lingkungan masyarakat, bangsa dan negara, ”harapnya.

Ketua FKPPI XI.06 Temanggung Endy Asiartadi mengatakan momentum peringatan HUT ke-42 FKPPI dilaksanakan sederhana mengingat masih pandemi Covid-19. Namun demikian tidak mengurangi makna dan semangat FKPPI sebagai wadah berhimpunnya putra putri purnawirawan dan putra putri TNI-POLRI.

Endy Asiartadi menambahkan hanya satu tujuan dalam wadah FKPPI, sebagai ajang silaturahmi dan saling mendukung untuk kesuksesan program  FKPPI dalam bentuk kegiatan nyata berbakti pada masyarakat, membantu masyarakat yang membutuhkan. Di samping itu terus berupaya meningkatkan rasa solidaritas dan rasa persaudaraan serta mengutamakan persatuan dan kesatuan. (*/lis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sektor Pertanian Perkuat Industri Hulu

WONOSOBO, Radarkedu.Id - Tim Kaukus Lingkungan Kabupaten Wonosobo mewacanakan konsep pemberdayaan ekonomi bagi kelompok tani di Desa Sigedang, Kecamatan...

More Articles Like This