25 C
Semarang
Rabu, 20 Januari 2021

Baznas Bantu Rehab Rumah Rp 1,592 Miliar

Menarik

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

Naik Level, UMKM Kerja Sama dengan PMA-PMDM

MUNGKID, Radarkedu.Id -  Penandatanganan kerja sama kemitraan penyertaan modal asing (PMA) dan penyertaan modal dalam negeri (PMDM) dengan usaha mikro...

Korsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar

MUNGKID, Radarkedu.Id- Rumah milik Jayin warga Dusun Batikan, Pabelan, Kabupaten Magelang ludes terbakar akibat korsleting listrik, Minggu (17/1). Semua perabotan rumah...

TEMANGGUNG- Radarkedu.Id – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten  Temanggung Senin (21/9/2020) menyerahkan bantuan untuk merehab 143 rumah  tidak layak huni (RTLH)  warga miskin. Acara  yang dikemas dalam program pentasarufan   RTLH   tersebut diadakan di aula Baznas setempat diikuti para penerima yang datang dari bebagai penjuru daerah.

Ketua Baznas Kabupaten   Temanggung  Drs. H. Djundardo mengatakan bantuan RTLH  yang disalurkan  merupakan salah satu program dari  Baznas dalam rangka  untuk membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan  di Kabupaten Temanggung.

Jumlah bantuan yang disalurkan Rp 1.592.500.000. Rinciannya 140 orang masing-masing memeroleh Rp 11.000.000 dan 3 orang mendapat masing-masing Rp 17.500.000 yang digarap melalui program TMMD di Jlegong Bejen.

“Dengan bantuan ini kita berharap rumah yang masuk kategori tidak layak bisa segera dipugar, supaya layak untuk ditempati sehingga sehat dan nyaman dihuni,” ujarnya.

Disamping tasyaruf RTLH, Baznas  juga memiliki program beasiswa tuntas SLTA (Bintang Baznas). Pada 2020 ini Baznas  membiayai 300 siswa dan  bantuan pendidikan  insidentil dari tingkat TK,  SD, SLTP, SLTA  bagi anak- anak yang tidak masuk beasiswa.

Selain itu beasiswa  Tafid Quran 30 juz sebanyak  60 anak. Bantuan kesehatan bagi orang miskin plesterisasi, bantuan modal kerja  microfinance.  Juga bantuan  bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Bantuan air bersih,  bencana kebakaran. Selain itu bantuan bagi difabel berupa kursi roda, kaki palsu juga alat dengar.

“Dana yang kita tasarufkan berasal masyarakat yang menyerahkan uang zakatnya ke Baznas. Diharapkan jumlahnya terus bertambah sehingga banyak program yang bisa digarap utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan kaum duafa ” tandasnya. (*/lis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

More Articles Like This