27 C
Semarang
Minggu, 7 Maret 2021

Cetak Kader Pegiat Sampah Tingkat RT

Menarik

Hilangkan Jejak, Buang Sabu-Sabu di Apotek

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id- Saeful Mahmud, 38 warga Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang kembali mendekam di sel tahanan. Sopir truk...

Mendadak, Anggota Polres Magelang Kota Dites Urine

MAGELANG, Radarkedu.Id– Sebanyak 60 anggota Polres Magelang Kota menjalani tes urine. Itu dilakukan sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat...

Korban Hanyut Belum Ditemukan, Tim Hentikan Pencarian

WONOSOBO, RadarKedu.Id - Penambang pasir yang hanyut di Sungai Galuh, Desa Maduretno, Kecamatan Kalikajar belum ditemukan hingga Selasa (23/2/2021)....

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id – Pemerintah Desa Ketitang Kecamatan Jumo menyelenggarakan bimbingan teknis (bintek)  pegiat sampah rukun tetangga Selasa (27/10/2020) di balai desa setempat.

Pelatihan dibuka Kepala Desa Ketitang Geri Setiawan  dihadiri  anggota DPRD Kabupaten Temanggung Elinawati, Camat Jumo Tri Hestiningsih dan pejabat terkait serta diikuti para pegiat sampah perwakilan dari masing-masing RT.

Anggota DPRD Kabupaten Temanggung Elinawati dalam kesempatan tersebut mengatakan sampah merupakan permasalahan, baik pemerintah maupun masyarakat. Oleh karena itu harus ada kesamaan persepsi, langkah dan gerak agar penanganan sampah berjalan optimal.

Berkait hal itu masyarakat harus diberdayakan melakukan langkah nyata mengelola sampah dengan baik yakni tidak membuang sampah sembarangan, memilah dan memilih sampah yang sekiranya bisa didaur ulang menjadi barang berharga. Dengan demikian sampah bisa mendatangkan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

Camat Tri Hestiningsih menyambut positif diselenggarakannya pelatihan persampahan di Ketitang dengan harapan dapat mencetak kader-kader pegiat sampah yang andal dan mumpuni. Kades Geri Setiawan mengatakan pelatihan persampahan berlangsung sehari, diikuti peserta perwakilan dari tiap-tiap RT 2 orang. Pelatihan ini untuk membekali para pegiat sampah agar memeroleh wawasan dan pengetahuan yang cukup mengenai persampahan. Dengan demikian bisa menggiatkan masyarakat di sekitarnya  untuk mengelola sampah secara tepat, baik dan benar.

Sementara Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung Edi Purnomo menjelaskan program pelatihan pegiat sampah rukun tetangga (PSRT) dilaksanakan menyeluruh sesuai jadwal menjangkau ke semua desa di 20 kecamatan. (*/lis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Hilangkan Jejak, Buang Sabu-Sabu di Apotek

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id- Saeful Mahmud, 38 warga Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang kembali mendekam di sel tahanan. Sopir truk...

More Articles Like This