27 C
Semarang
Minggu, 7 Maret 2021

Penuhi Kebutuhan Logistik Pengungsi Merapi

Menarik

Hilangkan Jejak, Buang Sabu-Sabu di Apotek

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id- Saeful Mahmud, 38 warga Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang kembali mendekam di sel tahanan. Sopir truk...

Mendadak, Anggota Polres Magelang Kota Dites Urine

MAGELANG, Radarkedu.Id– Sebanyak 60 anggota Polres Magelang Kota menjalani tes urine. Itu dilakukan sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat...

Korban Hanyut Belum Ditemukan, Tim Hentikan Pencarian

WONOSOBO, RadarKedu.Id - Penambang pasir yang hanyut di Sungai Galuh, Desa Maduretno, Kecamatan Kalikajar belum ditemukan hingga Selasa (23/2/2021)....

MUNGKID, Radarkedu.Id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magelang terus berupaya memenuhi kebutuhan logistik para pengungsi Gunung Merapi mulai dari yang bersifat pangan maupun nonpangan.

“Kita selalu berkordinasi dengan relawan yang ada di beberapa lokasi pengungsian, tentang kebutuhan logistik yang dibutuhkan para pengungsi. Sehingga bisa terpenuhi,” jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Magelang, Pranowo.

Ia menjelaskan sampai saat ini kebutuhan untuk para pengungsi masih  tercukupi, terutama terkait logistik pangan yang menjadi kebutuhan primer. Menurutnya masyarakat cukup antusias dalam memberikan bantuan logistik kepada para pengungsi dengan menitipkan ke BPBD maupun langsung ke lokasi pengungsian.

“Biasanya masyarakat ada yang kasih bantuan di posko logistik BPBD, tapi ada juga yang langsung ke lokasi pengungsian,” katanya Selasa (17/11).
Pihak BPBD pun selalu berupaya dalam penyalurannya merata sesuai kebutuhan pengungsi di lima lokasi yang ada di Kabupaten Magelang.

Meski begitu, Pranowo menjelaskan pihaknya kadang mengalami kekurangan dalam penyediaan gas elpiji 12 kilogram untuk digunakan di dapur umum. “Dalam sehari kita menghabiskan 15 gas elpiji, sehingga kita kerja sama dengan Pertamina kemarin untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Pranowo.

Ia menambahkan, bantuan dalam bentuk alat pelindung diri (APD) seperti masker maupun hand sanitizer ke lokasi pengungsian juga belum banyak, namun masih tercukupi. (cr2/lis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Hilangkan Jejak, Buang Sabu-Sabu di Apotek

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id- Saeful Mahmud, 38 warga Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang kembali mendekam di sel tahanan. Sopir truk...

More Articles Like This