14.4 C
Semarang
Jumat, 22 Januari 2021

APBD 2021 Prioritaskan Penanganan Covid dan Infrastruktur

Menarik

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

Naik Level, UMKM Kerja Sama dengan PMA-PMDM

MUNGKID, Radarkedu.Id -  Penandatanganan kerja sama kemitraan penyertaan modal asing (PMA) dan penyertaan modal dalam negeri (PMDM) dengan usaha mikro...

Korsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar

MUNGKID, Radarkedu.Id- Rumah milik Jayin warga Dusun Batikan, Pabelan, Kabupaten Magelang ludes terbakar akibat korsleting listrik, Minggu (17/1). Semua perabotan rumah...

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id – DPRD Kabupaten Temanggung tetapkan APBD Temanggung 2021 sebesar Rp 1,94 triliun. Anggaran tersebut rencananya diprioritaskan untuk pembangunan sejumlah infrastruktur, konservasi sabuk gunung dan penanganan Covid-19 yang tak kunjung rampung.

“Program prioritas masih untuk alokasi anggaran penanganan Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” ucap Bupati Temanggung HM Al Khadziq usai paripurna DPRD Kabupaten Temanggung, Senin (30/11/2020).

Dalam penanganan pandemi Covid-19 di tahun 2021 pihaknya mengaku telah menyiapkan dana tidak terduga Rp 10 miliar. “Kalau jumlah tersebut tidak cukup, nantinya akan kita alokasikan kembali di APBD perubahan,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku akan melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur. Salah satunya membangun gedung kesenian Sasana Bhumi Phala serta pembangunan beberapa puskesmas. “Kami juga akan melakukan program gerakan konservasi sabuk gunung,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto juga berharap agar anggaran tersebut akan aplikasikan untuk penanganan Covid-19 dengan baik. “Harapannya APBD 2021 ini dapat diutamakan untuk kepentingan kesehatan serta pemulihan sisi ekonomi masyarakat yang memang terdampak terdampak Covid-19,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan APBD yang nantinya dapat tepat sasaran diharapkan mampu membantu masyarakat dalam kesulitan di saat pandemi. “Sehingga APBD ini dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (tbh/lis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

More Articles Like This