14.4 C
Semarang
Jumat, 22 Januari 2021

Warga Positif Covid, Kampung Karangtejo Disemprot

Menarik

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

Naik Level, UMKM Kerja Sama dengan PMA-PMDM

MUNGKID, Radarkedu.Id -  Penandatanganan kerja sama kemitraan penyertaan modal asing (PMA) dan penyertaan modal dalam negeri (PMDM) dengan usaha mikro...

Korsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar

MUNGKID, Radarkedu.Id- Rumah milik Jayin warga Dusun Batikan, Pabelan, Kabupaten Magelang ludes terbakar akibat korsleting listrik, Minggu (17/1). Semua perabotan rumah...

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id – Menyusul adanya warga terkonfirmasi virus korona, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Desa Karangtejo, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung melakukan penyemprotan disinfektan Kamis (3/12/2020).

Kepala Desa Karangtejo Muhammad Atang menjelaskan penyemprotan mengerahkan sejumlah personel Satgas Covid  dengan memakai pakaian alat pelindung diri  (APD) lengkap  menyasar 8 dusun yakni Pongangan, Siwur, Wirodono, Wirosari, Delok, Krajan Timur, Krajan Barat dan Gamelan.

Lorong-lorong dusun termasuk tempat-tempat ibadah, balai pertemuan, pos Kamling menjadi  sasaran penyemprotan. Delapa warga yang positif Covid tersebut merupakan tanpa gejala (OTG).

Dengan adanya warga yang terkonfirmasi Covid, kemudian dilakukan tracing. Anggota keluarga terpapar  kontak dekat dilakukan swab tes di fasilitas kesehatan Kedu dan mereka saat ini menjalani isolasi mandiri.

Muhammad Atang menambahkan, pihaknya melalui Satgas Covid selalu menekankan kepada seluruh warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun air mengalir dan menjaga jarak menghindari kerumunan. “Dengan mematuhi protokol kesehatan, insya Allah bisa memutus mata rantai penyebaran virus korona . Warga bisa hidup sehat dan nyaman,” tandasnya.

Salah seorang warga yang melakukan swab tes Iqbal, 14, menuturkan dirinya menjalani swab setelah ibunya dinyatakan positif Covid-19 meski tanpa gejala. Tes swab dijalani setelah berdasarkan tracing yang dilakukan petugas . Dirinya termasuk orang yang kontak dekat dengan ibunya. Swab tes diambil di Puskesmas Kedu dengan kesadaran diri guna memastikan positif tidaknya terpapar virus korona.

Setelah pengambilan swab ia se-keluarga kini mengisolasi mandiri sampai keluarnya hasil swab. “Swab tes dan isolasi  selain untuk melindungi diri juga untuk melindungi orang lain supaya tidak tertular Covid-19 sebagai antisipasi bila ternyata positif korona, ” tuturnya. (*/lis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

More Articles Like This