14.4 C
Semarang
Jumat, 22 Januari 2021

Hidup Sendirian, Kakek Ditemukan Meninggal di Kamarnya

Menarik

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

Naik Level, UMKM Kerja Sama dengan PMA-PMDM

MUNGKID, Radarkedu.Id -  Penandatanganan kerja sama kemitraan penyertaan modal asing (PMA) dan penyertaan modal dalam negeri (PMDM) dengan usaha mikro...

Korsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar

MUNGKID, Radarkedu.Id- Rumah milik Jayin warga Dusun Batikan, Pabelan, Kabupaten Magelang ludes terbakar akibat korsleting listrik, Minggu (17/1). Semua perabotan rumah...

WONOSOBO, Radarkedu.Id – Seorang laki-laki paro baya bernama Budi Suryatmo, 64, warga Dusun Siyono ditemukan tak bernyawa didalam kamarnya, Selasa (29/12) siang. Tak diketahui secara pasti penyebab kematian korban. Namun polisi tak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga, korban meninggal lantaran sakit.

“Karena dirumah yang ditinggali korban itu memang hanya hidup sebatangkara. Sementara keluarganya semua di luar kota,” terang Sutarno sebagai salah satu saksi yang menjadi tetangga korban.

Menurut keterangannya, kronologis kejadian itu bermula saat dirinya merasa curiga pada korban. Sebab sudah beberapa hari tidak kelihatan keluar rumah. Ditambah lampu rumah pada siang hari masih tampak menyala.

“Karena biasanya, ia itu duduk di pangkalan ojek dengan kita, namun sudah tiga hari ini tidak kelihatan. Sehingga kita bertiga berinisiatif melakukan pengecekan di rumahnya lewat pintu belakang,” terangnya.

Namun, sesaat pintu tersebut telah terbuka, dia yang datang bersama dua temanya itu melihat posisi korban tertelungkup di lantai sudah meninggal dunia.

“Tanpa berpikir panjang, kami melaporkan kejadian ini ke Polsek Kertek dan memberintahu perangkat desa setempat,” kata Sutarno sebagai tetangga dekat korban di Desa Bojasari, Kertek.

Sementara itu Kapolsek Kertek AKP Sutopo yang datang kelokasi membeberkan kejadian bermula pukul 10.30. Diketahui jika korban selama ini hidup sendiri di rumahnya. Sehingga saat dalam keadaan sakit, tidak ada yang merawatnya.

“Setelah mengecek TKP, petugas kami langsung menghubungi dokter dari rumah sakit dan dilakukan pengecekan oleh dokter. Diduga Budi meninggal karena sakit karena ditemukan obat-obat di dalam kamarnya,” jelas kapolsek.

Lanjutnya, menurut keterangan dokter tidak ada tanda-tanda mencurigakan atau penganiayaan pada tubuh Budi Suryanto. Sedangkan dari tim Inavis Polres Wonosobo juga datang untuk memastikan jenazah tersebut  Budi Suryanto.

Sesuai keterangan dari keponakan dan tetangga, Budi Suryanto sudah pernah jatuh sering mengeluh sakit. Bahkan melakukan terapi. Budi Suryanto hidup seorang diri di rumahnya. Dua anaknya berada di Purbalingga dan di Jakarta.

“Adanya kejadian ini, saya mengimbau bila ada warga yang hidup sendiri apalagi sedang sakit dan tidak keluar rumah seringlah ditengok untuk melihat keadaan tetangganya,” pungkasnya. (git/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

More Articles Like This