14.4 C
Semarang
Jumat, 22 Januari 2021

Sebanyak 37 Pegawai Baru Temanggung Terima SK CPNS

Menarik

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

Naik Level, UMKM Kerja Sama dengan PMA-PMDM

MUNGKID, Radarkedu.Id -  Penandatanganan kerja sama kemitraan penyertaan modal asing (PMA) dan penyertaan modal dalam negeri (PMDM) dengan usaha mikro...

Korsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar

MUNGKID, Radarkedu.Id- Rumah milik Jayin warga Dusun Batikan, Pabelan, Kabupaten Magelang ludes terbakar akibat korsleting listrik, Minggu (17/1). Semua perabotan rumah...

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id –  Sebanyak 37 pegawai baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung menerima surat keputusan menjadi calon pegawai negeri sipil (SK  CPNS) Selasa (29/12/2020) di pendopo Pengayoman Temanggung.

SK CPNS diserahkan Sekda Hary Agung Prabowo dihadiri Wakil Bupati  R Heri Ibnu Wibowo, Kepala BKPSDM Teguh Suryanto dan pejabat terkait.  Wakil Bupati R Heri Ibnu Wibowo  yang mewakili bupati menyampaikan, dengan diterima SK CPNS diharapkan para pegawai dapat bekerja dengan baik dan profesional di tempat kerja masing-masing dalam mengabdi kepada bangsa dan negara  guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Dengan telah diangkatnya menjadi CPNS maka  para pegawai  diberikan  masa percobaan selama maksimal  1 tahun sehingga belum ada jaminan pasti akan diangkat menjadi PNS. Apabila  dalam menjalankan percobaan tersebut tidak menunjukkan disiplin dan kinerja yang baik, maka Pemerintah Kabupaten Temanggung tidak segan-segan  untuk memberhentikan dari CPNS.

“Oleh karena itu dengan diterimanya SK CPNS mesti disyukuri dengan bekerja penuh tanggung jawab, guna mendukung terwujudnya Temanggung yang tentrem, marem dan gandem. Di sisi lain juga dilarang melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kehormatan atau martabat negara, pemerintah dan PNS serta menyalahgunakan wewenang”, pintanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Teguh Suryanto menjelaskan 37 pegawai  yang menerima  surat keputusan menjadi CPNS merupakan hasil seleksi penerimaan pegawai tahun 2019 dari seluruh pendaftar 1069 orang.

Mereka diangkat menjadi CPNS terhitung mulai tugas per tanggal 1 Desember 2020. Sedang surat pernyataan melaksanakan tugas mulai tanggal 1 Januari 2021. Para CPNS akan berdinas disejumlah OPD sebagai tenaga fungsional tertentu. (*/lis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim...

More Articles Like This