31 C
Semarang
Rabu, 3 Maret 2021

Belasan Perangkat Desa Dibekali Wawasan Kebangsaan

Menarik

Hilangkan Jejak, Buang Sabu-Sabu di Apotek

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id- Saeful Mahmud, 38 warga Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang kembali mendekam di sel tahanan. Sopir truk...

Mendadak, Anggota Polres Magelang Kota Dites Urine

MAGELANG, Radarkedu.Id– Sebanyak 60 anggota Polres Magelang Kota menjalani tes urine. Itu dilakukan sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat...

Korban Hanyut Belum Ditemukan, Tim Hentikan Pencarian

WONOSOBO, RadarKedu.Id - Penambang pasir yang hanyut di Sungai Galuh, Desa Maduretno, Kecamatan Kalikajar belum ditemukan hingga Selasa (23/2/2021)....

MAGELANG, Radarkedu.Id –Sebanyak 16 perangkat desa yang lolos seleksi dari 10 desa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Danramil 22/Tempuran Kodim 0705/Magelang di aula lantai 2 Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang Senin (18/1/2021). Pembekalan untuk meningkatkan pengetahuan dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

“Pembekalan ini diberikan kepada 16 peserta di antaranya ada 10 perangkat desa baru dari 15 desa di wilayah Kecamatan Tempuran,” kata Camat Tempuran Yuvita Isni Kadratin.

Yuvita menambahkan pembekalan akan dilakukan selama tiga minggu setiap hari Senin. Dengan materi wawasan kebangsaan, agar menambah kecintaan kepada NKRI. Untuk pemateri dari TNI-Polri serta dari kecamatan. Ia berharap para perangkat desa yang baru agar menjadi pelayan masyarakat yang profesional serta menjadi tauladan bagi warganya.

”Kami berharap, pembekalan ini menjadi motivasi baru dalam mengemban tugas membantu kepala desa di wilayah masing-masing, memberi pelayanan yang baik menjaga citra positif di wilayah Kecamatan Tempuran,” harapnya.

Danramil 22/Tempuran Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Jumianto mengatakan pengetahuan kecintaan kepada tanah air yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45 sangatlah penting, sebagai modal dalam bekerja apalagi sebagai pelayan masyarakat.

Ia berharap untuk permasalahan sosial harus menjadi keprihatinan baik kemiskinan, gizi buruk, pengangguran, kenakalan remaja, pendidikan dan kesehatan jika terjadi dimasyarakat saat mengemban tugas. “Hal ini harus diperhatikan dan menjadi fokus aparat desa yang bertugas sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya. (cr1/lis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Hilangkan Jejak, Buang Sabu-Sabu di Apotek

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id- Saeful Mahmud, 38 warga Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang kembali mendekam di sel tahanan. Sopir truk...

More Articles Like This