25.4 C
Semarang
Kamis, 4 Maret 2021

Komunikasi Senjata Utama TNI di Masa Pandemi Covid-19

Menarik

Hilangkan Jejak, Buang Sabu-Sabu di Apotek

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id- Saeful Mahmud, 38 warga Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang kembali mendekam di sel tahanan. Sopir truk...

Mendadak, Anggota Polres Magelang Kota Dites Urine

MAGELANG, Radarkedu.Id– Sebanyak 60 anggota Polres Magelang Kota menjalani tes urine. Itu dilakukan sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat...

Korban Hanyut Belum Ditemukan, Tim Hentikan Pencarian

WONOSOBO, RadarKedu.Id - Penambang pasir yang hanyut di Sungai Galuh, Desa Maduretno, Kecamatan Kalikajar belum ditemukan hingga Selasa (23/2/2021)....

MAGELANG, Radar Kedu – Kodim 0705/Magelang menggelar sharing komunikasi dan motivasi bersama DR. Aqua Dwipayana di Gedung Prajurit, Rabu (20/1/2021). Sharing komunikasi mengangkat tema “Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik pada 2021 Meski Covid 19”.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Czi Anto Indriyanto mengatakan kegiatan untuk memberikan motivasi kepada prajurit Kodim 0705/Magelang. Diharapkan dalam melaksanakan tugas di masa pandemi Covid-19 tetap memberikan pelayanan terbaik dan dapat dicintai oleh masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh prajurit, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama bertugas di lapangan. Berikan contoh yang baik dengan selalu memakai masker. Selalu menjaga kesehatan dengan rajin olahraga agar imun tetap kuat,” ucapnya.

Aqua Dwipayana juga mengatakan selama bertugas di masa pandemi Covid-19, senjata utama TNI saat ini adalah komunikasi. Terlebih angkatan darat yang kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menjaga batas-batas teritorial. Kecakapan prajurit dalam berkomunikasi tidak hanya menjadi keuntungan TNI, tetapi bangsa dan negara. “Senjata utama seorang Babinsa adalah komunikasi” ujarnya.

Aqua menambahkan selama pandemi ini, komunikasi menjadi senjata yang sangat penting. Dengan selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat, tanpa menggunakan komunikasi yang baik, masyarakat tidak akan paham tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Pahami pentingnya komunikasi dan harus yakin, tidak ada masalah di muka bumi ini tidak bisa diselesaikan dengan komunikasi,” tegasnya.

Selain Dandim, mengikuti sharing komunikasi antara lain para perwira staf, danramil, babinsa, PNS dan perwakilan Persit Cabang XXV. Kegiatan sharing tetap mengikuti protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. (cr1/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Hilangkan Jejak, Buang Sabu-Sabu di Apotek

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id- Saeful Mahmud, 38 warga Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang kembali mendekam di sel tahanan. Sopir truk...

More Articles Like This