25.4 C
Semarang
Kamis, 4 Maret 2021

Ada yang Bawa Masker Namun Tak Dipakai

Menarik

Hilangkan Jejak, Buang Sabu-Sabu di Apotek

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id- Saeful Mahmud, 38 warga Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang kembali mendekam di sel tahanan. Sopir truk...

Mendadak, Anggota Polres Magelang Kota Dites Urine

MAGELANG, Radarkedu.Id– Sebanyak 60 anggota Polres Magelang Kota menjalani tes urine. Itu dilakukan sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat...

Korban Hanyut Belum Ditemukan, Tim Hentikan Pencarian

WONOSOBO, RadarKedu.Id - Penambang pasir yang hanyut di Sungai Galuh, Desa Maduretno, Kecamatan Kalikajar belum ditemukan hingga Selasa (23/2/2021)....

MAGELANG, Radarkedu.Id – Untuk mendukung program Jateng di Rumah Saja, Polsek Magelang Selatan menggelar operasi disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 Minggu (7/2/2021).

Operasi yustisi dengan target sembilan lokasi di wilayah Magelang Selatan. Operasi yang dilakukan dari pukul  09.00 hingga 12.00 WIB, berhasil menjaring 48 masyarakat yang tidak memakai masker.

Kapolsek Magelang Selatan Kompol M. Choirul Anwar mengatakan dari pemantauan saat kegiatan, masyarakat sudah tertib memakai masker. Tapi masih ditemukan beberapa warga tidak memakai masker ketika di jalan, meskipun mereka sebenarnya membawa masker.

“Di depan Pasar Sidomukti Kota Magelang ada beberapa masyarakat yang tidak memakai masker. Padahal mereka membawa masker, tapi malah disimpan di saku celana,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan hasil pemantauan di beberapa titik, seperti di pasar kondisi cukup sepi. Ini berarti tingkat kesadaran masyarakat untuk menjalankan program Jateng di Rumah Saja dapat terlaksana dengan baik. “Maskipun di Kota Magelang tidak mengelurakan surat edaran soal program ini, tapi kesadaran warga dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19 cukup tinggi. Dengan tetap di rumah, jika tidak ada hal yang penting,” jelasnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Sehingga penularan dan penyebaran Covid-19 di Kota Magelang dapat menurun. (rfk/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Hilangkan Jejak, Buang Sabu-Sabu di Apotek

TEMANGGUNG, Radarkedu.Id- Saeful Mahmud, 38 warga Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang kembali mendekam di sel tahanan. Sopir truk...

More Articles Like This